BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
Powered By Blogger

What are you looking for?

10.26.2010

Kebon Binatang Berlin dan Hewan Selebriti


1. November 2009



Berlin - Kota Berlin, Jerman memiliki kebun binatang tertua di Jerman. Beberapa koleksi hewannya diperlakukan warga Berlin bak selebriti.

Zoologischer Garten, begitu lidah Jerman menyebut bonbin yang berdiri pada 1844 ini. Warga menyingkat namanya dengan sebutan Zoo. Kebun binatang ini mengklaim punya koleksi paling lengkap sedunia dengan 14 ribu hewan dari sekitar 1.400 spesies, mulai orang utan sampai hiu.

Gerbang Zoo yang berarsitektur Cina menjadi pintu masuk favorit. Dengan tiket 12 Euro, pengunjung bisa melihat beraneka hewan dengan kandang yang meniru habitatnya. Kandang pinguin diberi AC super dingin dan kandang kelelawar selalu gelap seperti malam.

Untuk hiburan, ada pentas singa laut terlatih seperti di Ancol yang bisa dinikmati seluruh pengunjung. Semua serba komplit. Zoo memang memiliki kedekatan tersendiri dengan warga Berlin.

Kebun binatang ini sudah seperti milik kita. Pengunjung sampai hapal nama panggilan hewan-hewannya.

Saking dekatnya, ada hewan yang diperlakukan bak selebriti. Dialah Knutt, si beruang kutub, yang menjadi maskot Zoo. Beruang memang merupakan lambang kota Berlin, maka kehadiran Knutt melengkapi Berlin sebagai kota beruang.

Apapun kisah mengenai Knutt pasti menjadi berita headline di media massa Berlin. Mulai dari Knutt mau dikawinkan sampai orang nekat lompat ke kandangnya.

Saat ini, Knutt tidak seatraktif reputasinya. Karena belum masuk benar musim dingin, Knutt hanya tidur bermalas-malasan. Bulunya pun coklat dan bukan putih khas beruang salju.

“Itu bukan akibat musim panas yang lalu. Bulu jadi coklat karena berguling-guling di tanah. Kalau sudah ada salju nanti putih kembali,” jawab Klaus, seorang petugas kebun binatang.

http://www.detiknews.com/read/2009/11/01/070145/1232568/10/kebon-binatang-berlin-dan-hewan-selebriti

0 comments: