BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
Powered By Blogger

What are you looking for?

10.26.2010

Menikmati Matahari Musim Semi

6. April 2009

Berlin - Kehangatan sorot matahari merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu setelah musim dingin berlalu di Berlin, Jerman. Musim semi pun disambut dengan kemeriahan pasar festival.

Di berbagai sudut kota Berlin, pasar kaget mulai digelar. Di pasar ini, mulai penjual aneka barang dan permainan anak-anak digelar disini. Paling tidak ketinggalan adalah kedai bir yang disuguhkan di tempat terbuka untuk dinikmati sambil menikmati hangatnya matahari.

Di daerah Wedding misalnya, pasar musim semi digelar di depan Rathaus (kantor kecamatan) dengan menutup jalan raya. Kendaraan pun berganti dengan deretan meja-meja untuk menikmati bir dan sosis panggang. Untuk hiburannya ada panggung berisikan anak-anak kecil menyanyi dan pentas seni lainnya.

Berbagai stand didirikan untuk berjualan aneka barang mulai baju, sampai perkakas rumah. Sepatu sendal Crocs imitasi pun dijual di sini. Harganya hanya 4,99 Euro saja atau sekitar Rp 75 ribu.

Aneka permainan anak-anak seperti memancing bebek plastik atau permainan ketangkasan lain berhadiah boneka juga tidak boleh terlewatkan. Pasar yang digelar untuk sekaligus menyambut datangnya hari raya Paskah ini juga menjual beraneka benda untuk peringatan Paskah. Ada telur paskah berisi coklat lengkap dengan orang berkostum kelinci paskah membagikan coklat gratis untuk anak-anak

Tentunya menyambut musim semi tidak lengkap kalau tidak membeli bunga. Para pedagang bunga juga ikut menjual beraneka bunga cantik yang memang baru bisa berkembang di musim semi ini.

Pasar musim semi di Wedding memang sungguh terasa multikultural. Hal ini dikarenakan Wedding merupakan daerah imigran Turki dan daerah Timur Tengah lainnya.

Para pengunjung tampak menikmati suasana musim semi ini. Mereka banyak yang duduk-duduk santai di kursi panjang sambil menikmati bir dan sosis panggang. Hiburan penyanyi Thailand menjadi daya tarik bagi pengunjung selain pajangan kaligrafi Islam. Semua orang pun berbaur menikmati hangatnya musim semi.

http://www.detiknews.com/read/2009/04/06/075832/1110722/10/menikmati-matahari-musim-semi

0 comments: