BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
Powered By Blogger

What are you looking for?

12.27.2009

Catatan Saja

Orang bilang menulis itu harus pakai feel agar tulisan bisa hidup dan rasa yang ingin disampaikna oleh penulis bisa dirasakan juga oleh pembaca.
Maka ini ku tulis untuk mengenang rasa yang diberikan oleh masing-masing lagu di bawah ini, terutama pada saat-saat di mana aku merasa paling down, sedih, terpuruk. Dulu, waktu aku belum setegar dan sekuat sekarang ini, sewaktu aku belum ditempa oleh semua yang telah kulewati.

Ini pun juga ditulis sesaat setelah aku keinget sama sesuatu di masa lalu, dan langsung buka playlist “iank ini paling sering bikin aku nagis”, karena memang lagu-lagu ini kalau di dengerin bikin aku keinget sama feel-feel aku dulu kaya gimana. Sekarang aku lagi dengerin masing-masing lagu ini sekilas.
Tapi aku nulis ini nggak bermaksud apa-apa, mohon maaf bagi yang baca dan tau soal moment-moment itu (esp. chan”, phuu, resa, dan kawan-kawan de), ini cuma catatan pribadi aja, buat backup memori-ku, hehe…
Track

1.Reminiscence – Feelings Not – by Yasunori Mitsuda (inst.)
Akhir-akhir kelas xi, mau naik kelas xii, pusing sendiri sama diary-ku, maleess banget bikin lagu, akhirnya jadi sering banget mainin lagu ini, samapai aku bener-benr nggak ngerasa apa-apa terus ketiduran di sofa ruang tamu, selalu begitu.

2.To Love You More – by Celine Dion (versi asli atau biola)
Pertama kali denger waktu kecil, sd kalau nggak salah, tapi baru kerasa feel-nya sekitar aku kelas x. Paling seneng waktu nyanyi bareng-bareng sama puput di deket tangga aula sekolah. Pernag waktu di gramed mau nangis gara-gara denger ini Waktu itu kelas x akhir, sekitar bulan mei o8, hmhh.. Sampai sekarang masih berasa rada ampek kalau didengerin malem-malem mau tidur.

3.Thung Hua – ost. Devil Beside You (inst.)
Belajar kimia sampe malem, dah nggak ada yang masuk, besok semesteran, stress, tiduran di lantai deket sajadah, akhirnya bablas tidur juga (kebo yak). Pernah juga pas ini, malem-malem lagi rebut sama orang tu kayaknya, sekitar jam 7-an, lagi megang piring sama mxitan, marah-marah nggak karuan, denger ini pakai headset volume pol (sakit banget di kuping), tapi abis itu aku bisa tenang.

4.Piano Sonata – symphoni number 40 – Wolfgang Amadeus Mozart – ost. Bbf
Inget bbf waktu Jun Pyi hilang ingatan, hehe (sagne yah). Inget MG2 juga, yang di Barcelona, dan akhirnya inget masa-masa sd dulu… Lagunya ini juga pernah nenangin aku waktu berantem sama resa. Seperti biasa, dengerin pakai headset lagi, terus niruin pakai keyboard-ku, tapi asal-asalan, ancur banget!! Resa nya jadi tambahmarah-marah, haha.

5.Swanlake – Peter Illych Tchaikovsky – ost. Barbie of Swanlake
Lagu kesukaan waktu kecil. Dah gitu aja =) nggak ada yang special, tapi bagus ko, aku suka banget.

6.Minuet – Bach
Temen belajar semesteran kelas xii, tiap malem.

7.Alice – Ludwig Van Beethoven
Kelas viii dulu pernah ada sesuatu sama lagu ini.

8.Wei Ni Chun Zai sama Xin Li You Shu – Fahrenheit – on Two Face
Klipnya, hmh… Waktu itu liburan, dari pagi sampai siang liat ioi nggak bosen-bosen, sampe kasetnya panas Wu Zun .. :(

9.Yo Te Amo – Chayanne (versi asli sama remix-an-nya F4)
Dah. Selalu ada. Nomor 1 di daftar “track paling sering diputar”, temen liat, bintang, ngingetin sama sesuatu soal Barcelona lagi, lagu paling indah sepanjang masa menurut aku, lirik, makna, nada, intro, chorus, backsound, dan terutama feel yang diberikan. Lagi-lagi masalah ini, dengerin aja kalau mau tidur, pas lagi banyak masalah, dalamin maksud lagunya, tenaaaang bangetttt. Tak tergantikan deh. Di setiap kisah sedihku, selalu ada. Walaupun cuma sekali, pasti aku dengerin buat jaga ati, biar nggak terlalu down. Setie temenin aku nangis yaa…

10.Ask for More – F4 Taiwan (pepsi)
Aku remix sendiri dalam versi aku waktu aku lagi bener-bener …. hufh!
Kayaknya sih tanggalnya 21 maret, selesai jam 20:08, bagus nggak coba? Pas banget! Lagu yang bisa bikin aku lepasin semuanya, setelah semuanya terlanjur dalam… tapi sekarang kalau diinget-inget lagi, hmh, hihihi. Yaudahlah… makasih ya kak, serius ni, beneran, tulus dari ati makasihnya ^,^v, kamu dah beri aku pelajaran hidup yang berharga. Aku sekarang nggak cengengen lagi kayak smp dulu.

11.The Day You Went Away – m2m
Ada dua orang yang ngerti banget kenapa lagu ini terkenang banget buat aku. Makasih buat orang pertama yang pertama kali ngasih tau aku soal lagu ini. Dan buat orang kedua, hehe, kamu taut ah kalau liriknya aku ganti, wkwk… Sory eaa. Lagu ini… ah taug ah. Paling berasa kalau dinyanyiin bareng sama Chandra ma mbak Yogo. Waktu itu di aula pas lagi istirahat rapat buat jum’atan. Tau-tau, OMG!! Maaf-maaf -,-

12.Try to Remember – The Brother Four – ost. Silence
Sekitar Januari atau Februari o9, nemenin aku liat bintang di teras depan rumah, depan garasi tepatnya, hape di kantong, headset, keras banget, nangis juga deh aku… Habis itu…kayaknya sih masuk rumah, minta uang mami, beli coca-cola di warung deket rumah buat liat bola ntar malem, hehe… lupa deh sama nangisnya.

13.Sang Uh Reu Sarang Han – Jo Kwan Woo – ost. My Girl
Sama. Temen liat bintang juga. Tapi di balkon atas kayaknya. Yang ini sih emang lagunya bikin dada ampek, ngiris banget. Inget smp kelas viii, pas dramanya masih diputer di tv, waktu out nonton ini sambil sms-an yang cukup menyedihkan, hiks.

14.Sarang Un Him Deun – Lee Ji Soo – ost My Girl
Kalau yang ini… emm, apa ya, lupa, tapi kayaknya berasanya baru-baru ini aja. Ntar deh kalau inget.

15.Never Say Goodbye – Mario n Nasty – ost. My Girl
Nyemangatin tiap kali mau bangkit dari nangis. Jadi katauan deh kalau sering nangis, hehe. Tapi itu dulu ko… Sekarang sih, paling sering diputer kalau mau berangkat sekolah, sambil sarapan atau apa gitu.

16.Best I Ever Had
Awal-awal masuk sma. Jadi kangen sama temen-temen smp-ku… Sama tadi malem juga, pas lagunya diputer di radio, udah mau tidur sih aku sebenernya, tapi jadi inget Januari lagi :(

17. Cinta Begini – Tangga – ost. Cintaku di Kolong Langit
Haaaa. Isi lagunya. Nggak pernah berhenti nyama-nyamain kisah di film-nya sama kisah hidup aku. Tentang persahabatan waktu kecil (Bang Jef, kapan main kesini, ayo balapan tamiya lagi!!) sampai kisah percintaan yang diceritakan. Hh!

18.Times of Our Live – Il Divo – on World Cup Germany 2006
Nangis malem-malem sendirian gara-gara Jerman kalah sama Italy. Liat Klose, Poldi, Oliverkahn, Schwainsteiger, dkk. Sumpah, beneran gue nangis.

19.Lonely Nomore – Rob Thomas (versi slow)
Menjelang UN smp, belajar sampai tengah malem, mau lomaba (lomba yang penuh kehancuran), itu lah pokoknya. Capeeeek banget rasanya.

20.Starlight Tears – Kim Yoo Kyung – ost. Bbf
Melas ah. Kasihan… Jadi ngebayangin kalau jadi Jan Di. Pertama kali liat episode yang itu, perasaan Jan Di kaya nyampe. Dikit mirip sama aku.

21.Wo Zhi Shi Xiang Yao Xin Gu – ost. Starlit (ending)
Inget dulu waktu aku hamper nyerah. Kejadian yang bikin aku sangat menghargai yang namanya hidup sekarang ini. Mensyukuri setiap detik yang diberikan oleh-Nya. Soalnya di serial ini, ceritanya yang pemeran ceweknya juga meninggal gara-gara sakit, tapi tetep berjuang demi cintanya selama sisa-sisa waktunya, dan dia masih sempet berbuat baik kepada setiap rekan kerjanya. Aku pengin kaya dia, tapi nggak mau mati dulu, hehe

22.Gu Shi Wei Wan Cheng – by Jerry Yan - ost. Starlit (opening)
Sama kaya yang di atas. Tentang hidup dan mati. Perjuangan. Persahabatan. Impian. Harapan. Semangat. Dan Cinta.

24.Zhen De, Wo Mei Shi – by Adrian Fu – ost. Hot Shot
Serial milik Wu ZUn lagi. Bikin aku jatuh cinta sama basket. Berhubung lagunya ini melow dan ternyata liriknya juga sedih banget, aku jadi kepikiran sama yang waktu itu main basket di Manahan sama anak-anak. Libur sih, tapi nekad masuk biar bisa itulah, puput sama Chandra yang tau. Habis itu ke sekolah buat latihan Racana stain, dia lagi, hufh!! Dasar lo menyebalkan, mimpi apa punya temen kaya lo, ko bisa-bisanya sih kita kenal?!

25.Zui Mei Li De Bei Ge (The Most Beautiful Elegy) – ost. Silence (inst.)
Inget waktu di ws pasar nangka, puput muter lagu ini tiba-tiba, kalau nggak salah pas ultahnya damar, pertama kali kenal sama dia, dan… tererereng…dia baik ya. Thanks Mar, hehe
Sampai sekarang aku jadi seneeng banget sam lagu ini, nyentuh

26.Ling – by Vic Zhou – ost. Mars
Inget kanakalan Bang Jef waktu kecil. Sengaja nendang si anak tetangga yang nnyebelinnya minta ampun pakai bola plastic, sampai mukanya merah dan nangis, matilah kita! Kabur!!

27.Soledad sama Season in The Sun – by Westlife
Jadul banget lagunya. Soledad sering ada kalau lagi mendadak sedih. Yo Te Amo kedua buatku. Kalau Season in The Sun, lagi-lagi bikin inget sama Abang, kan waktu itu main bola di halaman belakang rumahnya dia, trus mecah kelapa sendiri, kayaknya dapet dari tempat si tetanggaku yang anaknya nakal banget itu, gila susah banget dipecahnya, nggak ikhlas kali yaa ngasihnya.

28.Ai Mei – by Rainie Yang – ost. Devil Beside You
Ngaak tau kenapa jad sedih aja dengerin ini. Sebenernya nggak niat buat dengerin sih, tapi secara nggak sengaja keputer pas aku lagi marah-marah di diary, jadinya yaa,..jadi ada sesuatunya sama ni lagu.

29.Ji Yuu E No Shoutai – by L’arc ~ en ~ Ciel
Januari, seminggu yang sangat berharga bagiku, belum sempet dinikmati tapi udah ilang lagi. Bakal selalu terkenang lah pokoknya.

30.Xin Wo – by Fahrenheit & S.H.E – ost. Romantic Princess
Puput, hisyam, haha, korban pemaksaanku buat liat ni serial tiap sabtu jam 00 smape jam 02, habis tu sekalian bablas sampai pagi, mumpung minggu, haha, mamaf yaa temen-temen. Tapi RP bagus jugak kan? Hehe. Mas-mu Syam…sama kakek-mu…

31.Tak Ada yang Abadi – by Peterpan
Namanya juga Peterpan, ternag aja inget sama Abangku lagi, yang nggak bisa nyanyi tapi masih aja maksa nyanyi lagu-lagunya Peterpan, alhasil remuklah semua sodara-sodara… Nyanyi yang lain aja lah Bang, bebek edus kali kek, atau balonku ada lima, wkwk. Lagunya ngingetin aku juga sama Kompas sma n 1 ska 2oo9, pensi, penampilan dari kelas x12, perfect, berhasil bikin aku nangis. Apalagi yang nyanyi ada adekku juga (adek angkat di sannin, heheh, temen curhatku yang setia)

32.Ouw, Bertahan, sama Pujaan Hati – by Five Monutes
Di Bali, study tour malem ke dua, keinget sama something nun jauh di jawa. Yang lain pada makan ku diem di kamar, dengering lagu ini kenceng-kenceng, nggak di loud juga sih, kupingku sampe hamper pecah. Pokoknya lagu ini, dua-duanya, nggak bakal abis bikin aku ngerasa nelangsa. Nggak pernah aku dengerin kalau lagi ngaak mikirin yang itu tadi. Yaampun intronya tuh. Five Minutes emang sukses bikin aku tambah hancur (salah sapa yang dengerin coba). Pulang dari Bali, capek, langsung masuk kamar, tanpa lampu, dengerin lagu ini lagi, dan nangis lagi. Sampai ketiduran lagi (bosen ah, gitu mulu, tapi ya emang nyatanya gitu, orang cape banget juga). Oiya, ngomong-ngomong soal Bali, di sana ku juga rada-rada ada feel yang aneh waktu di tanah lot yang masih belum subuh itu. Kenapa ya, ko aku ngrasa gitu? Gra-gara itu deh pasti, hmh…

Oke, nggak nyangka tulisan ini ternyata rangkuman dari kesedihanku selama 5 tahun terakhir + waktu sd yang masih ada bang Jef. Semoga dengan ini ku masih tetep temenan sama lagu-lagu itu senua, tetep tegar kaya sekarang, nggak lagi gampang nangis, karena sekarang sudah bukan saatnya lagi, harus sekolah, sekolah, dan sekolah… Sampai kelak aku bisa capai cita-cita dan mimpiku. Ku pengin ke Barcelona, ngrasain rasanya dengerin Yo Te Amo di rumahnya sendiri, spanyol, dan juga ku pengin pergi ke paris, impian yang nggak akan pernah aku lepas, sampai kapanpun, entah orang mau bilang ku ngayal atau apa, tapi kelak kalau udah kesampaian, ku mungkin bakal curhat lagi di sini, heheh ^^ See yaaaa!

0 comments: